Rabu, 14 Desember 2016

Alfred Riedl Sebut Perjuangan Timnas di AFF 2016 Spesial


Alfred Riedl Sebut Perjuangan Timnas di AFF 2016 Spesial

Alfred Riedl/DOK. PR
JAKARTA, (PR).- Tiga kali menukangi Indonesia di final Piala AFF, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku jika momentum final di tahun ini menjadi yang spesial untuknya. Pasalnya, Indonesia mampu mencapai final di tengah segala keterbatasan.

"Saya tiga kali membawa Indonesia ke final Piala AFF, pertama pada 2008 tapi kami kurang beruntung. Lalu di 2010 yang saya nilai sebagai the best team dalam turnamen ketika itu tapi akhirnya gagal juga. Sekarang mungkin yang paling membahagiakan karena kami datang tanpa diunggulkan dan dengan segala keterbatasan pemain oleh klub," ujarnya dalam jumpa pers di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Selasa, 13 Desember 2016.
Riedl mengatakan jika di dua pertemuan sebelumnya Indonesia mungkin kurang beruntung, mungkin kali ini Timnas bisa lebih beruntung dengan bisa mengalahkan Thailand.
Untuk pertandingan pertama Rabu, 14 Desember 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor kendala yang dihadapi Timnas diakui Riedl adalah kondisi fisik pemain yang kurang prima. Namun dia meyakini jika timnas siap main.
"Secara fisik, dengan masa pemulihan yang terbatas tentu kami mengalami kendala. Hal itu yang kami usaha atasi. Terlalu banyak tekanan untuk kami, tapi kami di pertemuan terakhir juga memiliki kesempatan menang lawan mereka," ucapnya.
Sejauh ini melihat dari catatan Timnas, Boaz Solossa dkk. sejak fase penyisihan hingga jelang babak final, Indonesia selalu konsisten dalam produktivitas gol. Di mana dalam tiap pertandingannya selalu bisa menjebol 2 gol ke gawang lawan. Bukan hanya itu, Indonesia juga menjadi satu-satunya tim di perhelatan ini yang bisa merobek jaring Thailand lewat dua gol di babak penyisihan Grup A. "Kami sekarang memiliki kesempatan untuk membuat sejarah. Karena kami saat ini memiliki tim yang cukup kuat untuk mengalahkan Thailand," tukasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar